BIASANYA IKAN CUPANG ADU SERANG BAGIAN APA SAJA? - MOEH BETTA JAYA

BIASANYA IKAN CUPANG ADU SERANG BAGIAN APA SAJA?

 AREA SERANGAN

 

Cupang Adu selalu berkaitan erat dengan Area arah pukulan. berikut ini adalah Penjelasan singkat tentang dampak yang dialami cupang pada  Area-area tersebut.

 



RING BIBIR

Ini adalah salah satu Area yang sangat Fatal. Kerusakan Ring bibir akan sangat berbahaya, Cupang akan sulit melukai lawannya dan yang terburuk luka yang parah akan menghambat dan menyulitkan Cupang bernafas hingga mengalami Tiocek dan berujung pada kematian.

 

MATA

Ini adalah Area yang paling Fatal. Kebutaan pada Cupang sudah dipastikan menyulitkan Cupang untuk mengantisipasi serangan. Yang terburuk kebutaan kepada 2 mata, lawan akan dengan mudah menghabisi lawannya dengan Kejam.

 

INSANG

Ini Adalah salah satu Area yang cukup Fatal. Terlebih bila musuh memiliki pukulan yang keras, maka dalam sekejap Cupang yang terkena pukulan di area insang akan limbung dan mengalami gangguan dan kerusakan internal Labirin yang berakibat kematian.

 

PERUT

Ini adalah Area yang sangat Fatal. Bila terjadi kerusakan parah, Cupang akan sulit berenang dengan baik, dan tubuh menjadi sangat limbung, bahkan bila pukulan yang masuk ke perut sangat Keras dan Tepat, Cupang akan seperti mengalami Keram dan menjadi bodoh sepanjang pertarungan.

 

PERUT BAWAH

Ini adalah Area yang sangat luar biasa Fatal. Umumnya pukulan Bawah perut hanya dimiliki Cupang Adu yang pukulannya 90% mengarah keperut namun karena dilancarkannya berkali kali sehingga seluruh Area perut pun di jamahnya. Dipastikan Cupang yang mengalami luka parah di bawah perut akan mengalami keram yang hebat dan menjadi lumpuh dan menjadi bulan-bulanan lawan.

 

PANGKAL EKOR

Ini adalah Area yang sangat Fatal. Bila kerusakan parah terjadi di Pangkal maka Cupang akan sulit mengkontrol keseimbangan tubuh, akibatnya Sulit melancarkan pukulan dan menjadi Limbung. jarang terjadi kematian namun Cupang sering menyerah sebelum waktunya karena sakit yang luarbiasa.

 

PIPI

Ini adalah Area yang cukup Fatal. Umumnya bila kerusakan yang dialami sangat parah biasanya akan terjadi pendarahan namun jarang terjadi kematian.

 

PINGGANG

Ini adalah Area yang cukup Fatal. bila pukulan yang dilancarkan terus menerus dengan keras dan terarah, akibatnya akan terjadi keram yang hebat (biasa disebut pinggang Patah) Bila sudah begitu maka tidak ada peluang untuk menang.

 

PUNGGUNG

Ini adalah Area yang sangat Fatal. Bila kerusakan parah di area ini Dipastikan saraf cupang akan terganggu dan cupang akan sulit menjaga keseimbangan tubuh. jarang terjadi kematian namun Cupang sering menyerah sebelum waktunya karena sakit yang luarbiasa.

 

 

SEPET

Ini adalah Area yang cukup Fatal. Kerusakan Sepet atau biasa disebut Pectoral Fins akan berakibat Cupang sulit bermanuver. Terlebih bila lawan  sering mengigit dan menarik-narik sepet sepajang pertarungan dampaknya ikan akan sangat limbung lemah dan mengalami keram.

 

 

SIRIP

Kerusakan yang terjadi pada Sirip ikan akan menganggu stabilitas Fighter. terlebih bila sirip ekor dan sirip Dorsal seperti dicukur habis, maka ikan benar-benar terganggu dan sulit bermanuver.

Picture

MENIMBANG BERAT CUPANG

Picture

Picture

Picture

Picture

Picture

Picture

Picture

Picture

Picture

INSTRUKSI PENIMBANGAN

 

Sediakan

1. Timbangan Digital

2. Kain Kanebo kering

3. Gelas pop ice diisi air 50%

4. 2 serokan

5. Ikan yang mau ditimbang

 

 

Mari kita Mulai

 

 

Nyalakan Timbangan Digital tersebut lalu Set satuan timbangan menjadi GRAM dan setelah itu taruh gelas pop ice dan tekan Tombol TARE, Maka digit timbangan akan menjadi 0.00

 

 

*Lakukan pengecekan sebelum memasukan ikan, bila Digit belum menunjukan angka 0.00, makan tekan Tombol TARE untuk memastikannya.

 

 

Lalu ambil ikan yang mau ditimbang dan letakan ditengah kain Kanebo dan tutup ikan tersebut sambil di usap-usap agar air cepat meresap ke kanebo.

 

 

Setelah beberapa saat Cupang dirasa sudah cukup kering, ambil gunakan serokan ke 2 yang kering dan masukan Cupang tersebut ke Timbangan Digital

 

 

Hasil akhir timbangan langsung di catat dan Cupang dimasukan kembali ke wadahnya dan diistirahatkan minimal 30 menit agar kembali fit sebelum bertarung

 

 

Good Luck

 

 

 

Metode Timbangan merupakan Evolusi permainan Cupang Adu yang di Adaptasi para pemain Asia dari negara Amerika Serikat.

 

 

Metode pengukuran berat badan terbukti efektiv meningkatkan sekitar 80%  jumlah pertandingan dan menghindari perdebatan antara pemain sebelum bertanding seperti yang sering terjadi dalam metode mengukur tubuh dari Atas menggunakan Mata.


Sumber : https://kingaquarior.weebly.com/miscellaneous.html

Posting Komentar untuk "BIASANYA IKAN CUPANG ADU SERANG BAGIAN APA SAJA?"